ads-1

Home » » Pondok Halimun

Pondok Halimun

Pondok Halimun atau lebih dikenal dengan sebutan PH, terletak di wilayah Sukabumi sebelah utara, berjarak sekitar 12KM dari pusat kota Sukabumi. Hawanya sejuk karena berada di ketinggian sekitar 1000 meter diatas permukaan laut.

AKSES MENUJU PONDOK HALIMUN

Dari pusat kota anda harus melalui jalan Salabintana, perhatikan petunjuk jalan, setelah beberapa kilometer nanti ada pertigaan, lalu belok ke kiri arah Pondok Halimun. Setelah sampai di Pondok Halimun anda harus membayar di dua loket yang      berbeda. Jangan takut tidak kebagian tempat parkir, karena area parkir cukup luas.

Menggunakan angkutan umum

  Pengunjung bisa menggunakan angkutan umum yang telah disediakan, jika anda dari luar kota dan menggunakan bus umum, anda turun saja di terminal, lalu menggunakan angkutan kota warna putih (No 14), turun di jalan Siliwangi, kemudian naik angkot warna merah jurusan Salabintana (No 10), sebelumnya bilang dulu ke sopir, angkotnya masuk ke Pondok Halimun atau tidak. Cari angkot yang langsung ke Pondok Halimun, memang ongkosnya dua kali lipat, tapi ini untuk menghemat waktu.

Jika kita merindukan suasana segar dan dingin khas pegunungan di Sukabumi, tidak ada salahnya untuk datang ke Pondok Halimun, atau yang biasa disingkat PH.

Ada banyak hal menarik yang bisa kita jumpai dan lakukan di pondok halimun ini, tidak hanya melulu menikmati suasana perkebunan teh Goalpara milik PT Perkebunan Nasional VIII Kabupaten Sukabumi atau pergi ke area bumi perkemahannya.

Kita bisa menikmati perkebunan teh yang luas dengan berjalan kaki, tempat yang pas untuk berfoto, refreshing sambil menikmati perkebunan teh
Sarana berkemah bagi para wisatawan yang ingin menikmati sejuk dan bersihnya udara di kawasan Pondok halimun. Namun jika anda tidak kuat tidur di tenda, ada beberapa penginapan sederhana yang bisa digunakan untuk menginap.

Di area Pondok Halimun ini terdapat beberapa bumi perkemahan, antara lai bumi perkemahan Elang jawa, bumi perkemahan Cipelang, dan Bumi Perkemahan Pondok Halimun. Area perkemahannya dilalui oleh sungai Cipelang, jadi tidak perlu khawatir untuk masalah air minumnya. Lokasi antara bumi perkemahan ini saling berdekatan dan di area situ terdapat area parkir kendaraan yang luas dengan deretan warung-warung yang menyediakan aneka sajian, khas nya tentu saja jagung bakar dan bandrek panas

Di bumi perkemahan pondok halimun ini terdapat beberapa penginapan, yang bisa jadi alternatif menginap selain camping, dan juga terdapat playing ground untuk anak-anak di sekitar aliran sungai Cipelang. Di area ini yang menjadi ciri khas adalah banyaknya batu gunung besar yang terserak di sepanjang jalur bumi perkemahan.
Share this article :

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Sukabumi Newbie Creation - All Rights Reserved
Template Modify by Premium Blogger Templates Inspired Blogger Tricks
Proudly powered by Bloggerfree download all
Design Downloaded from free Blogger templates | free website templates | Seodesign.us | Funny Sport Videos.