ads-1

Home » » Ujung Genteng

Ujung Genteng


Ujung Genteng merupakan daerah pesisir pantai selatan Jawa Barat yang terletak di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi dengan jarak tempuh sekitar 220 kilometer dari Ibu Kota Jakarta atau 230 kilometer dari Kota Bandung. Waktu tempuhnya sekitar delapan atau tujuh jam perjalanan bermobil. Perjalanannya cukup lama karena dari daerah bogor menuju sukabumi itu perjalanannya sangat macet hingga menempuh waktu tiga jam.                          dari daerah sukabumi menuju surade dan ujung genteng itu sudah aman dari perjalanan yang macet, hanya saja jalanannya yang menakutkan karena banyak terdapat jurang dan jalanan yang tidak begitu sempurna.
Ujung genteng terkenal dengan pantai nya berpasir putih dan indah. Tidak hanya itu jarak setengah kilometer dari pesisir kedalaman lautnya hanya semata kaki dengan air laut yang sangat jernih. Kerikil-kerikil batu karang dan hewan laut yang hidup terlihat oleh kasat mata. Indah sekali, terdapat bintang laut, bulu babi dan ikan-ikan cantik di dalamnya.
Didaerah ujung genteng pun banyak terdapat tempat-tempat menarik lain. Ada tempat dimana kita bisa melihat penyu secara langsung yaitu di pantai pangumbahan. Sebaiknya untuk bisa melihat langsung penyu-penyu yang sangat banyak dan keluar ke pantai itu pada saat sudah malam karena penyu tidak akan keluar pada siang hari. Dan jika kebetulan induk penyu akan melahirkan wisatawan bisa melihat langsung proses melahirkan induk penyu.
Ada juga lokasi di mana Anda bisa berselancar di atas ombak yang cukup menantang yang terkenal dengan sebutan ”ombak tujuh”. Lokasi ini merupakan kawasan favorit bagi wisatawan mancanegara untuk olahraga selancar. Sebutan ombak tujuh menurut penduduk karena ombaknya selalu berurutan tujuh ombak dan selalu besar-besar. Untuk yang suka memancing, di Ujung Genteng merupakan tempat yang cocok di mana ikannya cukup banyak dan bervariasi.
Disamping objek wisata alam, Ujung genteng juga memiliki objek wisata dalam bentuk proses pembuatan gula kelapa oleh masyarakat setempat. Pembuatannya sederhana sekali yakni dengan memanfaatkan perkebunan kelapa luas, para penduduk memasang bokor untuk menampung cairan dari kembang kelapa lalu di kumpulkan dan dimasak dikuali lalu dicetak dengan potongan bambu yang ukurannya lebih besar dari ukuran gula kelapa yang ada di pasaran. Juga banyak cinderamata menarik yang bisa di jadikan sebagai oleh-oleh wisatawan, seperti gantungan penyu dan lain-lainya.


Sumber : http://istiputri.blogspot.com/2012/06/pantai-ujung-genteng.html
Share this article :

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Sukabumi Newbie Creation - All Rights Reserved
Template Modify by Premium Blogger Templates Inspired Blogger Tricks
Proudly powered by Bloggerfree download all
Design Downloaded from free Blogger templates | free website templates | Seodesign.us | Funny Sport Videos.